Kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tingkat Kopertis Wilayah VII Tahun 2018 telah dilaksanakan pada tanggal 12 s.d. 14 April 2018 bertempat di Hotel Luminor Surabaya Jl. Jemursari No. 206-208 Surabaya.

Kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini diikuti oleh 20 (dua puluh) finalis Pilmapres yang telah melalui desk evaluation dari 53 peserta Pilmapres tingkat Kopertis Wilayah VII dari Perguruan Tinggi Swasta se-Jawa Timur, hasil dari Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2018 terpilih 8 peserta sebagai pemenang tingkat wilayah Kopertis VII yang akan mengikuti Pilmapres tingkat Nasional.

Nama pemenang adalah : Santiya Elizabeth dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Jonathan Limantoro dari Universitas Surabaya, Gho Danny Wahyudi dari Universitas Kristen Petra Surabaya, Christopher Daniel Kurniawan dari Universitas Ma Chung Malang, Muhammad Mufti Al Anshori dari Universitas Muhammadiyah Malang, Putri Devi Lestari dari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Alda Maharanti Aradista dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dan Robih Salam Rahmatullah dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya.

Kegiatan tersebut diatas didukung pula oleh kenyataan bahwa sebagian besar lulusan Perguruan Tinggi adalah sebagai wahana untuk mensinergikan hardskill dan softskill.

Kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini masih perlu dipertahankan dalam rangka memberikan motivasi berprestasi di kalangan mahasiswa dalam menciptakan iklim akademik yang kondusif. Selain itu diharapkan proses Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini dapat diadopsi menjadi sebuah sistem dalam manajemen perguruan tinggi.

Dalam era persaingan bebas, dibutuhkan lulusan yang memiliki kompetensi yang berimbang baik dari sisi hardskill maupun softskill. Oleh karenanya setiap Perguruan Tinggi perlu diidentifikasi mahasiswa yang dapat melakukan keduanya dan yang terbaik perlu diberikan penghargaan sebagai mahasiswa yang berprestasi.

Sumber : http://www.kopertis7.go.id/bacaberita-149

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *